Basi

. Jadi, pergi ke sumber dan minta kuda

Detektif teman Firman: kesalahan saya baru-baru ini membaca review dari acara TV untuk menonton Saya setiap minggu, yang kritikus mengejek acara untuk apa yang disebut “usang” karakter dan plot. Saya menyimpulkan bahwa apa yang dimaksud dengan “basi” adalah “lame”, menunjukkan saya semua, tapi apa sebenarnya adalah “usang” dan ketika itu? – Dan Gordon, LA

“menunjukkan.”? Mengagumkan, dude. Viewer Benar Anda, bukan beberapa amatir saluran-hopping. Saya juga menyaksikan dan mencintai apa yang kritikus ejekan. Sayangnya, sebagian besar “menunjukkan” di tengah musim, yang tidak benar-benar adil. Baru-baru ini, saya senang melihat “Loyalitas” di NBC, menunjukkan analis Polymath CIA yang menemukan bahwa orang tuanya (dan saudara!) Mata-mata jahat Russkie. Itu adiktif (meskipun sangat konyol) menunjukkan, tapi NBC menarik steker setelah hanya lima episode. Anda dapat melihat sisa periode di internet, tetapi tidak benar-benar sama.

adalah “basi” hari ini sering digunakan untuk berarti “umum, digunakan secara berlebihan, basi, banal atau klise” (“Komentar di situs Web politik terdiri dari rants basi disampaikan kebosanan setia “), tapi” lelah atau usang “(” itu manajer Bob tumbuh lelah alasan basi untuk “), atau” lelah dan sinis “(” Ada banyak wartawan di Balai Kota veteran basi mengangkat hampir alis di bekerja Walikota “).

hang makna asli dari “usang” ketika itu asal dalam bahasa Inggris pada tahun 1767, bagaimanapun, adalah hanya “untuk menyewa,” dan karena itu sejarah atau, lebih tepatnya, ekor kuda. Hari London Borough meliputi disebut Hackney, ramai daerah perkotaan. Tapi kembali pada abad ke-14, Hackney adalah desa yang unik yang dikelilingi oleh padang rumput cocok untuk merumput kuda. Kuda-kuda yang dibesarkan di Hackney sempurna untuk naik (disebut “ambling” kuda untuk “bekerja” atau “perang” kuda), dan desa mengembangkan bisnis yang sukses keluar dari menyewa mereka. Ini juga merupakan bisnis-ke-kuda sewa, pada kenyataannya, awal kuda untuk menyewa dikenal sebagai “Hackney,” dan konsep menyebar secara bertahap di seluruh Eropa Barat.

Melalui “kuda untuk menyewa,” datang istilah “Hackney” pada akhirnya berarti apa saja “untuk menyewa,” dan membayar pegawai dan pelacur rendah juga dikenal sebagai ” Hackney “di abad ke-16. Namun perkembangan yang paling penting adalah munculnya kata “pelatih Hackney,” pelatih kuda yang dapat digunakan oleh mereka yang bisa membayar. Hackney memiliki taksi akhir klasik London hitam disebut “Hackney.” Dan itu, orang-orang, mengapa driver Taksi di New York disebut “hackies” dan suasana hati mereka disebut “hacks.”

Di pertengahan abad ke-18, “basi” melakukan yang “membosankan, kolektif” dan “lelah, letih” akal, mungkin berasal dari, masing-masing, di mana-mana “pelatih Hackney” dan usang kondisi kereta kuda terlalu banyak bekerja. Arti yang berarti hanya “Hackney” “untuk menyewa,” serta sentuhan “basi, dangkal,” memberi kami “hack” penulis yang bergolak keluar proses bersemangat (“hack” bekerja), terutama memurnikan wartawan basi biasa “kebijaksanaan konvensional.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *